YOU HAVE TO SEE THIS

Cause life is more than just following the river eve

KSPAN

02.41 / Diposkan oleh Billy Roger /


Kita mungkin sudah sering mendengar kata KSPAN, terutama di sekolah-sekolah. Tetapi, masih banyak orang yang belum mengetahui KSPAN. Sebenarnya apa itu KSPAN? Apa gunanya dan mengapa KSPAN diperlukan?
KSPAN adalah singkatan dari Kelompok Siswa Peduli Aids dan Narkoba yang merupakan sebuah kelompok yang biasanya ada di sekolah-sekolah terutama di tingkat SMP dan SMA. Kelompok KSPAN ini bertujuan untuk mencegah penularan HIV/AIDS dan penggunaan narkoba dalam masyarakat terutama kalangan remaja. Tugas-tugas anggota KSPAN pertama-tama adalah memahami terlebih dahulu tentang narkoba dan HIV. Kemudian, setelah mereka memahami narkoba dan HIV seperti pengertiannya, jenis-jenisnya, cara penularannya baru memberikan penyuluhan kepada orang lain seperti warga sekolah atau bahkan masyarakat sekitar.
Namun, masih banyak orang yang belum tertarik dengan KSPAN. Bahkan masih banyak orang yang tidak mengerti KSPAN dan menganggap KSPAN hanya tempat main-main. Padahal, KSPAN cukup memegang peran yang sangat penting. Berdasarkan survei, 60 remaja di Bali telah terjangkit HIV. Berapa banyak orang lagi yang akan menjadi korban virus mematikan ini bila tidak dicegah sesegera mungkin. Selain tentunya peran guru dan orang tua. Diperlukan pula teman sebaya yang mampu mendukung dan memberikan penyuluhan tentang narkoba dan HIV. Sayangnya KSPAN kurang dikenal dan jalannya sering tersendat-sendat karena kurangnya biaya dan dukungan orang. Jika saja KSPAN mendapat dukungan dan respon yang positif maka mungkin pencegahan HIV/AIDS dan penggunaan narkoba akan berjalan semakin lancar.
STOP NARKOBA DAN HIV/AIDS!

Label: , ,

0 komentar:

Poskan Komentar