YOU HAVE TO SEE THIS

Cause life is more than just following the river eve

Resensi Buku

04.28 / Diposkan oleh Billy Roger /




Judul Buku : Penilaian Terhadap Matahari, Manusia dan Makanan
Penulis : Andi Hakim Nasoetion dan Amini Nasoetion
Penerbit : Balai Pustaka
Tahun Terbit : 1983
Tebal Buku : 147 halaman

Sekilas jika sekedar melihat dari sampulnya mungkin kita akan mengira buku ini sejenis novel atau cerita pencerahan yang agak membosankan. Namun jika mulai membuka isi buku kita baru akan mulai menyadari manfaat yang terkandung di dalamnya. Tidak hanya membantu dalam pelajaran di sekolah, buku ini juga dapat membantu pengembangan bisnis di bidang pertanian dan sangat berguna bagi masyarakat awam dalam menjaga kesehatan dan lingkungannya.
Buku berjudul Penilaian Terhadap Matahari, Manusia dan Makanan ini memang ditujukan oleh pengarangnya untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya energi matahari, makanan dan alam dalam kehidupan manusia. Mulai dari sejarahnya di zaman mesir kuno hingga sekarang dijelaskan secara padat namun menarik dan cukup jelas. Tidak seperti buku kedokteran yang rumit, buku ini mampu menerangkan berbagai macam penyakit dan tips-tips kesehatan lainnya secara sederhana. Tidak cukup disitu, didalamnya juga termuat kiat-kiat di bidang pertanian termasuk kehutanan, peternakan, perikanan dan cara-cara pemanfaatan hal-hal disekitar kita. Ini bisa kita lihat dari petunjuk waktu bercocok tanam yang tepat, jadwal pasang surut air laut, cara merawat ternak, pemilihan pupuk tanaman dan berbagai macam kreasi daur ulang serta cara-cara konservasi lingkungan. Ilustrasi- ilustrasi yang ditampilkan sedikitnya setiap dua halaman pun semakin menambah menarik buku yang dilengkapi dengan kamus ilmiah kecil di bagian belakang ini.
Kelemahan buku ini mungkin hanya dalam sampul dan judulnya yang agak kurang menarik, sehingga membuat pembaca enggan untuk membacanya jika tidak direkomendasikan terlebih dahulu.

Label:

0 komentar:

Poskan Komentar